CARA MENGUBAH LATAR BELAKANG (BACKGROUND) BLOG SESUAI KEINGINAN

by - Februari 12, 2016



Halo.. hallo. Aku kembali, udah lama aku gak ngebuka blogku ini-___- karena sibuknya mengurusi tugas-tugas yang diberikan oleh guru tercinta. Well, ini adalah tulisan pertamaku di tahun 2016  >.<  Dan, aku mau ngucapin selamat tahun baru  2016 walaupun udah late banget.
Hari ini, aku mau ng-share tips&trik cara mengubah latar belakang/background blog sesuai dengan keinginan kita. Artinya kita bisa mengubah background blog kita dari gambar/foto yang kita miliki di galeri kita. Aku yakin, pasti udah banyak blog-blog yang ng-share tips&trik ini yang pastinya lebih lengkap dengan bahasa yang keren dari yang aku punya. Jadi, apabila ada banyak kesalahan yang aku buat, mohon koreksinya >.<
Tanpa basi – basi lagi, berikut langkah – langkahnya :
1.     Buka blog kalian. Kemudian klik “Desain”  yang terletak di bagian kanan atas blog




2.     Setelah itu, akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini. Lalu, pilih “Template”


3.     Kemudian, klik “Latar Belakang”  yang ada di bagian kiri.


4.     Akan muncul halaman seperti di bawah ini. Klik “Gambar Latar”. Lalu pilih “Unggah Gambar”.



5.     Lalu, klik “Browse” untuk memilih dan mengambil gambar yang akan kita gunakan.



6.     Pilih gambar/foto yang kita inginkan dari pc kita.



7.     Setelah memilih gambar yang kita inginkan, klik “Selesai”. Dan klik “Terapkan ke Blog”  yang ada di pojok kanan atas.




Dan background pun akan berganti sesuai gambar yang telah kita pilih tadi.


Baiklah.. itu tadi cara mengubah latar belakang blog sesuai keinginan kita. Semoga bermanfaat dan mohon koreksinya >.<

You May Also Like

0 komentar